​Peringati Tahun Baru Islam, Warga Pangarengan Gelar Parade Sholawat


Sampang, maduracorner.com – Ribuan warga memadati jalan raya Desa Pengarengan, Kecamatan Pengarengan Kabupaten Sampang, pada Sabtu (01/10/2016) malam. Lokasi yang menjadi rute lomba parade sholawat dalam menyambut tahun baru 1438 Hijriyah ini sudah dipadati warga sebelum acara dimulai hingga berakhir dini hari.

Bustomi, Salah seorang panitia menjelaskan, kegiataan parade sholawat digelar oleh Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pangarengan. Yang diikuti oleh puluhan kelompok peserta dari berbagai unsur.

“Setelah parade sholawat ini, puncaknya akan diadakan tabligh akbar refleksi tahun baru islam 1438 Hijriyah pada Senin besok,” singkatnya.

Dalam lomba parade sholawat ini, lanjut Tomi, setiap kelompok peserta wajib mengalunkan syair – syair sholawat yang diiringi oleh musik tradisional islami. Tidak hanya kaum tua, anak – anak juga terlibat.

Pantuan dilokasi, berbagai macam replika model masjid ditampilkan. Kostum para peserta juga menarik perhatian warga yang menonton.

“Semoga tahun depan bisa kembali dilaksanakan kegiatan serupa, sehingga tahun baru islam benar – benar semarak,” kata Jailani, salah seorang penonton.(mar)

Penulis : S Umar

Email Autoresponder indonesia