​Perjuangan 4 Tahun, Milanisti Madura Resmi Jadi Sezione

5185 views

 

Bangkalan, maduracorner.com – Setelah berdiri sejak 2012  lalu, akhirnya Milanisti Indonesia (MI) Basis Madura resmi berubah status menjadi Sezione. Yakni Milanisti Indonesia (MI) Sezione Madura. Hal ini sebagaimana yang ditetapkan pengurus Milanisti Indonesia pusat dalam Gathering Nasional (Gathnas) Milanisti Indonesia di Malang (14-16/10/2016).

“Alhamdulillah, mas. Akhirnya kita resmi jadi sezione. Perjuangan 4 tahun yang tak sia-sia”,ujar Ananta Zulfikar, Capo MI Sezione Madura kepada maduracorner.com, minggu (16/10/2016).

Legalisasi status sezione ini didapat, setelah sebelumnya MI Basis Madura menyerahkan proposal pengajuan untuk menjadi sezione pada pengurus MI pusat. Dalam proposal tersebut, tertera jumlah anggota hingga beragam kegiatan mereka. “Proposal kita ajukan langsung kepada Presiden Milanisti Indonesia (Toel Maldini) saat Gathnas Paguyuban MI Jawa Timur di Surabaya beberapa bulan lalu”,jelas Nanta.

Ia mengisahkan, awal didirikannya MI Sezione Madura (saat itu masih dalam bentuk Basis) hanya terdiri atas MI Pamekasan dan Sumenep saja. Namun setelah melakukan koordinasi dengan fans AC Milan lain di Bangkalan dan Sampang, akhirnya terbentuk pula fans base di dua wilayah Madura barat tersebut.

“Jadi ini kerja keras kawan-kawan Milanisti se Madura. Tanpa kerjasama mereka semua, rasanya mustahil kami bisa eksis dengan beragam kegiatan selama 4 tahun terakhir. Dan tanpa intensitas kegiatan tersebut, pengurus MI pusat juga tak mungkin menjadikan kami sebagai Sezione”,papar Nanta sambil tersenyum sumringah.

Apa saja kegiatannya? “Dari jadwal kegiatan olahraga (futsal) dan nobar rutin setiap kabupaten hingga Gathering Ramadhan se Madura setiap tahun. Bahkan seringkali pula kami menggelar nobar se Madura secara bergantian di 4 kabupaten tersebut”,kata Nanta.

Ananta pun berharap, MI Sezione Madura bisa terus konsisten dan kontinyu dalam menggelar beragam kegiatan mereka. Sehingga ini menjadi bukti, bahwa rutinitas kegiatan yang sudah dilakukan tidak semata-mata karena mengejar status ‘Sezione’ semata. “Tapi semata-mata karena memang ingin ‘memerah-hitamkan’ Madura!”,cetusnya dengan nada optimis.

“Klub kesayangan memang lagi labil dalam hal prestasi, tapi loyalitas dan passion tetap membara”,pungkas Nanta sambil terkekeh. (mad)

Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia