​Polres Bangkalan Bakal Launching Program “Sikosin

2228 views

Kapolres foto bersama siswa


Bangkalan, maduracorner.com – Bulan Agustus 2016 nanti, Polres Bangkalan bakal melaunching program Polisi Kunjungi Sekolah Setiap Hari Senin (Sikosin). Tujuan dari pada program “Sikosin” tersebut adalah untuk mengingatkan bagaimana cara menjadi siswa yang betul-betul teladan bagi diri sendiri, hormat pada orang tua dan terhindar dari bujuk rayu narkoba 

“Insyaallah Agustus 2016 nanti, kami akan launching program Sikosin,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha. Hal itu disampaikan kapolres usai memberi sosialisasi bahaya narkoba, kenakalan remaja dan etika sopan santun berlalu lintas pada acara masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Acara ini diikuti 330 siswa baru (kelas X) SMAN 1 Bangkalan Rabu, (20/7/2016).

Menurut pak Anis, panggilan akrab Kapolres Bangkalan, nantinya setiap hari Senin semua perwira polisi di lingkungan Polres Bangkalan bakal keliling ke seluruh SMP, SMK dan SMA di Kabupaten Bangkalan. Para polisi ini akan menjadi inspektur upacara (irup). Ini juga sebagai upaya mendekatkan polisi dengan siswa dan pencegahan dini permasalahan remaja. Di antaranya, memberi penyuluhan tentang bahaya narkoba, bahaya pergaulan bebas, seks bebas dan sopan santun berlalulintas di jalan raya.   

“Kita hanya minta waktu beberapa jam saja dalam memberi penyuluhan bahaya narkoba, bahaya pergaulan bebas, seks bebas dan sopan santun berlalulintas di jalan raya,” pungkas pak Anis.(yan)

Penulis : Yayan

Editor : Buyung Pambudi