​PPK UTM Gandeng Petronas Gelar Pelatihan Masuki Dunia Kerja


Bangkalan, maduracorner.com Guna mempersiapkan para mahasiswa memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif, Pusat pengembangan Karir Universitas Trunojoyo Madura (PPK UTM) bersama Petronas Carigali Ketapang II Ltd. menggelar Pelatihan memasuki Dunia Kerja, Kamis (19/4/2017).

Rektor UTM, Dr. H. Moh. Syarif, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pelatihan yang dilaksanakan selama sehari ini, untuk   menumbuhkan karakter positif dari mahasiswa terutama dalam meniti karirnya dan memiliki daya saing baik dalam perusahaan Nasional maupun Internasional.
“Pelatihan ini merupakan wujud kepedulian UTM untuk ‘Memberi Lebih Baik’ kepada generasi muda Madura dan Indonesia, yakni membantu para mahasiswa untuk mengenal dan menggali potensi diri yang dapat dikembangkan dalam meniti karir di dunia kerja,” imbuhnya. 
Sementara,  Faidal mengatakan “melalui pelatihan ini, para mahasiswa akan dibekali sejumlah wawasan yang bermanfaat dalam melatih etos kerja, motivasi, daya kreasi, dan inovasi. Selain itu, mahasiswa juga akan diperkenalkan dengan berbagai macam profesi, kemampuan kepemimpinan, serta tips beradaptasi sebagai pegawai baru di perusahaan,” ujar Ketua Bidang Bursa Kerja PPK UTM tersebut.
“Besar harapan kami pelatihan memasuki Dunia Kerja ini dapat bermanfaat memberikan nilai tambah bagi para mahasiswa, sehingga mampu untuk bersaing menjadi sumber daya manusia yang profesional,” tutup Faidal.
Penulis : Achmad

Email Autoresponder indonesia
Tag: