​PPP Calonkan Ra Latif dalam Pilkada Bangkalan 2018

2241 views

Sekretaris DPW PPP Jawa Timur, Norman Zein Nahdi saat menjawab pertanyaan awak media.

BANGKALAN, MADURACORNER.COM– Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal mengusung kader sendiri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangkalan yang akan digelar pada, 28 Juni 2018 mendatang. 

Kader yang akan dicalonkan adalah Ketua DPC PPP Bangkalan, Abdul Latif Imron. Bahkan, Ra Latif sapaan akrabnya dinilai sangat berpotensi memenangkan pertarungan dalam kontestasi lima tahunan itu. 

“Kami memang tidak membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah, karena mengutamakan kader dalam pencalonan,” tegas Sekretaris DPW PPP Jawa Timur, Norman Zein Nahdi usai membuka acara Rapimcab PPP Bangkalan, Senin (11/9/2017).

Menurutnya, rapat pimpinan cabang (Rapimcab) PPP Bangkalan menjadi pilihan awal dalam agenda yang akan digelar di 18 kabupaten itu. Sebab, hasil keputusan dari rapimcab ini akan segera dibawa ke pusat untuk menentukan rekomendasi terkait pencalonan bupati. 

“DPW sangat mendukung Ra Latif sebagai calon bupati. Siapapun pasangannya nanti, yang penting bisa diajak kerja sama dan bisa menunjang perolehan suara,” imbuhnya. 

Pria yang akrab disapa Didik ini menjelaskan, PPP telah membangun komunikasi dengan Gerindra untuk berkoalisi. Jumlah kursi dua partai ini sudah mencukupi syarat minimal pencalonan yang ditetapkan Komisi Pemiliham Umum Daerah (KPUD) Bangkalan. 

“Baru kali ini kami memiliki calon yang sangat berpotensi memanangkan pilkada Bangkalan,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua DPC PPP Bangkalan Abdul Latif Imron mengaku akan menggandeng Moh Mohni dalam pencalonan Pilkada Bangkalan 2018. Kepala Dinas Pendidikan itu dinilai kenyang pengalaman dalam dunia birokrasi. 

“Kami sangat optimis dan tanggal 17 September akan deklarasi sebagai langkah awal,” tandas Wakil Ketua DPRD Bangkalan itu.(*)

Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia