​Puluhan Peserta Peringatan Hardiknas di Bangkalan Berjatuhan

2504 views

​Puluhan Peserta Peringatan Hardiknas di Bangkalan Berjatuhan


Bangkalan, Maduracorner.com– Puluhan peserta yang terdiri dari mahasiswa, pelajar dan PNS dilingkungan Pemkab. Bangkalan berjatuhan serta tumbang saat mengikuti upacara peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) yang digelar di halaman Pemkab.Bangkalan tanggal 2 Mei 2017. Bahkan ada yang pingsan dan diberi bantuan oksigen melalui hidungnya oleh petugas Reaksi Cepat Dinkes Kabupaten Bangkalan.
“Salah satu peserta upacara, Hamila mahasiswa STIKES Insan Se Agung Bangkalan terpaksa kami beri bantuan oksigen melalui hidungnya. Karena dia  menderita penyakit animia, asma dan pingsan,” terang salah satu petugas Dinkes Bangkalan,  Dudung, Selasa. (2/5/2017).
Menurutnya, berdasarkan pengalaman biasanya para siswa yang pingsan dan terpaksa ditandu oleh para petugas kesehatan dari barisan upacara karena belum sarapan dan perutnya kosong. Praktis saat terkena terik matahari, wajahnya pucat pasi dan langsung lemas tanpa daya.
“Kami harapkan sebaiknya para guru dan dosen menyarankan agar para anak didiknya sarapan dulu sebelum mengikuti upacara dilapangan. Apalagi berdiri ditengah teriknya matahari, bisa dipastikan akan tumbang akibat perut kosong dan kekurangan cairan,” pungkasnya. (yans).
Penulis: Aryan

Editor: Atsaqib

Email Autoresponder indonesia