​Ratusan Siswa SD UPT Disdik Labang Terlambat Terima Bantuan PIP


Bangkalan, Maduracorner.com-Ratusan siswa SD di Unit Pelaksana Tehnis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (UPT Disdik) Labang Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan yang mendapat bantuan Program Indonesia Pinter (PIP) ternyata hingga akhir Nopember 2016 ini belum juga cair. 
“Dari 24 SD penerima bantuan PIP, baru 8 SD yang cair pada Oktober 2016. Sedangkan ratusan siswa di 16 SD, berdasarkan informasi dari BRI Kamal sebagai penyalur bantuan PIP, katanya belum cair. Biasanya setiap bulan Oktober sudah bisa dibayarkan kepada siswa. Namun hingga akhir Nopember 2016 belum juga cair,”ujar Kepala UPT Disdik Labang, Lutfi, Rabu, (30/11/2016).
Menurut Lutfi, jumlah nominal PIP yang diterima setiap siswa SD dibandingkan dengan nominal yang diterima siswa SMP tidak sama. Lebih jelasnya, setiap siswa SD menerima Rp.450 ribu/tahun. Sedangkan siswa SMP menerima bantuan PIP Rp. 750 ribu/tahun dan ada juga. Rp.375 ribu/semester.   

Soal apakah bantuan PIP diterima utuh oleh setiap siswa atau ada potongan di SD masing-masing. Lutfi menegaskan bahwa sama sekali tidak ada potongan karena bantuan PIP tersebut diterima langsung di BRI Unit Kamal oleh para siswa penerima PIP
“24 SD dan UPT Disdik Labang tidak pernah ikut cawe-cawe soal bantuan PIP. Sebab setiap siswa langsung menerima bantuan secara tunai lewat BRI Unit Kamal. Kami hanya berharap semoga bantuan PIP secepatnya cair karena sangat dibutuhkan oleh para siswa,” papar Lutfi. 
Penulis: Aryan

Editor: Altsaqib

Email Autoresponder indonesia