​Raup 3 Poin Dari Gresik, Madura United Nangkring di Puncak Klasemen!

Madura United

Bangkalan, maduracorner.com – Luar biasa! Fabiano Beltrame dkk tampaknya tetap sangar meski main away. Tak hanya di kandang sendiri, mereka juga mampu meraup 3 poin di kandang lawan. Yakni menang 1-2 saat menyambangi Stadion Tri Darma Gresik, Sabtu (16/7) malam.

Pertandingan antara Gresik United melawan Madura United ini berlangsung alot sejak menit pertama. Terutama tim tuan rumah yang ingin tetap mempertahankan rekor tak pernah kalah kala bertanding di kandang selama pagelaran ISC 2016 ini.

 

Tapi, tim tamu yang berhasil mencetak gol lebih dahulu. Sebuah umpan silang Erick Weeks disambut flying headingoleh Pablo Aracil Rodrigues. Dan gol! Sundulan stirker jankung Madura United tersebut menghujam gawang tuan rumah yang dikawal Sandi Firmansyah menit 33.


Meski Gresik United berusaha membalas, namun tak ada gol tambahan selama babak I. Skor tetap bertahan untuk keunggulan sementara Madura United 1-2.

 

Gol yang ditunggu public Gresik akhirnya datang juga pada babak II. Tepat menit 57 melalui freekick Oh In-kyun. Tendangan bebas pemain asing dari kawasan Asia Timur tersebut menjebol gawang tim tamu setelah miskomunikasi antara pemain belakang dan kiper Hery Prasetyo. 

Bahkan, Oh In-Kyun nyaris menjebol gawang Madura United lagi. Beruntung, gawang Madura diselamatkan oleh mistar gawang.

Dan akhirnya, gol kemenangan anak asuh Gomes de Oliviera datang pada menit 70. Berawal dari aksi Engelbert Sani yang mampu mengecoh kapten Gresik United Agus Indra, pemain asal Papua itu langsung melepaskan tendangan keras yang menghajar sisi kanan gawang lawan. Skor 1-2 untuk Fabiano dkk ini pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Kemenangan ini membuat Madura United mengumpulkan 21 poin dan langsung melejit ke puncak klasemen sementara ISC 2016 dengan 10 pertandingan. Sementara Arema Cronous menguntip di posisi kedua dengan 20 poin namun masih 9 pertandingan yang mereka mainkan. (mad)

 

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia