​Rebut Kapolres Bangkalan Cup, Ratusan Pembalap Adu Nyali

Peserta Drag Bike, Uswatun Hasanah (19) pembalap perempuan dari ARM BIBI speed Racing Team asal Kecamatan Socah

Bangkalan, maduracorner.com – Ratusan pembalap bersaing memperebutkan Kapolres Cup Drag Bike Kejurda Jawa Timur dalam rangka HUT Satlantas ke-62 tahun 2017 di sirkuit Jalan Raya Soekarno-Hatta, Kabupaten Bangkalan, Minggu (3/9/2017). 

Even yang diikuti 100 pembalap ini terdapat 19 kelas yang dilombakan. Diantaranya, Bracket Time 8 Detik, dan Bracket Time 9 Detik, termasuk beberapa kelas Supporting Race. Menariknya, tiga crosser perempuan juga ikut ambil bagian dalam kejuaran tersebut. 

“Event Drag Bike ini menjadi wadah para crosser untuk menyalurkan hobi balap motor, karena memang belum ada fasilitas yang memadai, ” jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha. 

Kejuaraan adu nyali di trek lurus tersebut, bertujuan mengasah bakat dan menjaring bibit-bibit unggul para pecinta balap motor. Terutama, sebagai salah satu cara untuk mencegah balap liar dan aksi ugal-ugalan di jalan raya. 

“Kami berharap para pembalap bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, dan tidak lagi kebut-kebutan di jalan raya” imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur, Bambang Haribowo mengapresiasi terselenggaranya even drag bike tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dan bisa menampung aspirasi remaja yang mencintai dunia balap.

“Kami siap memberikan pembinaan dan edukasi bagi para remaja yang memilik bakat di dunia balap motor. Sehingga mereka bisa menyalurkan hobi pada tempatnya,” tandas Bambang Kapten sapaan akrabnya.

Penulis : Heriyanto ahmad

 Editor: Achmad

Posting Terkait