​Siswa SMKN 3 Bangkalan Kerjakan UAS BK Lewat HP

3456 views

​Siswa SMKN 3 Bangkalan Kerjakan UAS BK Lewat HP

Bangkalan, Maduracorner.com– Ratusan siswa SMKN 3 Bangkalan yang terdiri dari jurusan Akutansi, Perhotelan, Tehnik Sepeda Motor dan Komputer mengikuti dan mengerjakan soal-soal ulangan akhir semester berbasis komputer (UAS BK) yang digelar dari 5-12 Desember 2016 lewat hand phone (HP) atau telepun seluler yang dimiliki siswa masing-masing.  
“Dari 382 siswa kelas X-XII siswa yang mengikuti UAS BK. Sekolah hanya mampu menyediakan komputer dan laptop sepertiganya atau sebanyak 100 unit. Sisanya siswa mengerjakan soal UAS BK lewat HP masing-masing. Termasuk ratusan siswa kelas XI yang sedang magang atau praktek kerja lapangan (PKL) tidak perlu ikuti UAS BK disekolah. Tapi soal-soalnya bisa dikerjakan lewat telepun selulernya ditempat PKL masing-masing,” ujar Kasek SMKN 3 Bangkalan, Dwijo Lelono, Kamis, (8/12/2016).
Menurut Dwijo, model kegiatan belajar 

mengajar (KBM) di SMKN 3 Bangkalan saat ini tidak seperti dulu lagi. Artinya, segala aktifitas yang berkaitan dengan pendidikan tidak perlu memanggil atau mengumpulkan siswa lagi. Namun cukup lewat webb site online yang dimiliki sekolah. 
Kesimpulanya, jika siswa membutuhkan informasi yang berkaitan dengan pendidikan. Siswa yang bersangkutan cukup klik webb site smkn3 bangkalan. Semua data akan muncul dengan sendirinya. Termasuk dalam soal absensi siswa, tidak perlu paraf seperti dulu tapi siswa cukup cek look absen yang disediakan dibeberapa tempat disekolah.
“Dalam soal pendidikan, sekarang ini semuanya serba praktis. Siswa cukup klik webbsite smkn 3 bangkalan, beres sudah,” pungkas mantan kasek SMKN 2 Bangkalan tersebut.    
Pengerjaan soal2 UAS BK lewat HP siswa masing-masing dimungkinkan karena aplikasinya sudah diatur oleh sekolah.
Penulis: Aryan

Editor: Altsaqib

Email Autoresponder indonesia