​SMAN 4 Keluhkan Biaya UNBK Tinggi

2420 views


Bangkalan, Maduracorner.com– Gelar Ujian Nasional Berbasis Komputer. (UNBK) di beberapa SMAN Bangkalan Kabupaten Bangkalan erkesan begitu dipaksakan. Terlihat dari hasil liputan para awak media pada hari pertama pelaksanaan UNBK yang digelar mulai 10 April -13 April dan diikuti ribuan siswa dari puluhan lembaga SMA negeri maupun swasta di Bangkalan.
“Kalau boleh jujur mengatakan SMAN 2 sebenarnya belum siap melaksanakan UNBK tahun ini. Tapi apapun itu, UNBK tetap penting karena hasilnya tepat waktu dan berguna bagi siswa,” ujar Ketua Sub Rayon 02 Rayon 38 Bangkalan, Abdus Syukur melalui Humas SMAN 2 Bangkalan, Yudistira, Senin, (10/4/2017).
Menurut penjelasannya, pelaksanaan UNBK setiap harinya dibagi dalam tiga  sesi dengan jumlah siswa yang ikut UNBK sebanyak 353 siswa.
“Sebagai bentuk antisipasi dan jaga – jaga listrik padam, kami siapkan mesin genset  6 ribu watt,” tutur mantan guru di SMAN 1 Kwanyar. 
Sementara itu, SMAN 4 Bangkalan keluhkan tingginya biasa pelaksanaan UNBK. Tanpa mau menyebutkan nominal dana yang harus disiapkan, yang pasti cukup memberatkan.
“Biaya pelaksanaan UNBK tidak sedikit. Bisa mencapai puluhan juta,” papar Kasek SMAN 4 Bangkalan, Niniek Djarwati. (yans)
Penulis: Aryan

Editor: Atsaqib

Email Autoresponder indonesia