​Tak Terima Hasil Seleksi, Pendukung Datangi Pemkab

2153 views

​Tak Terima Hasil Seleksi, Pendukung Datangi Pemkab


Sampang, maduracorner.com – Ratusan massa dari pendukung salah satu bakal calon kepala desa (Bacakades) Desa Tambak Kecamatan Omben Kabupaten Sampang Senin malam (27/3/2017) mendatangi Kantor Pemkab Sampang. Aksi ini dilakukan lantaran Bacakades yang mereka dukung tidak lolos seleksi.
Ratusan massa terdiri dari laki-laki dan perempuan itu, merasa kecewa dengan pengumuman hasil seleksi Bacakades yang dilakukan Pemkab Sampang. Massa menduga ada permainan dalam seleksi Bacakades. Selain itu massa juga tidak terima lantaran adanya empat dari tujuh Bacakades yang lolos, namun disinyalir bukan merupakan penduduk asli Desa Tambak.
Massa meminta kepada Bupati Sampang A Fannan Hasib, agar meloloskan Bacakades yang telah dipilih masyarakat setempat. Massa menunggu selama kurang lebih dua jam di depan gerbang pintu masuk pemkab. Namun, pihak pemkab mengaku tidak bisa mengubah hasil keputusan hasil dari tim seleksi dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM).
Samsul, salah seorang perwakilan  massa dari Desa Tambak, mengaku tidak terima dengan hasil seleksi dari pemkab yang menggugurkan Bacakades asli Desa Tambak dan meloloskan Bacakades yang bukan penduduk asli desa. 
“Masyarakat menginginkan kepala desa serentak aman. Jika Bacakades atas nama Mustoyyib yang merupakan penduduk asli tetap digugurkan, maka akan ada gejolak saat pelaksanaan pilkades,” ancamnya.
Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar, mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan sebanyak 60 personel polisi dan TNI untuk mengamankan aksi massa yang tidak terima dengan hasil keputusan tim seleksi yang menggugurkan Bacakades pilihan massa.(san)
Penulis: Susanto 

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia