​Terkendala SO, Jabatan di Pemkab Bangkalan Banyak yang Kosong

Kepala BKD Bangkalan, Moh. Ghufron


Bangkalan, maduracorner.com – Puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan memasuki masa purna tugas pada tahun ini. Akibatnya, banyak jabatan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kosong karena ditinggal pejabat yang telah pensiun.

Namun sayangnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bangkalan, tidak menyebutkan secara rinci jumlah pejabat yang pensiun. Hanya saja, mutasi untuk mengisi kekosongan jabatan masih menunggu diberlakukannya Susunan Organisasi (SO) yang baru.

“SO yang baru saat ini tengah digodok. Jadi, kami tidak bisa berbuat apa-apa,” jelas Kepala BKD Bangkalan, Moh. Ghufron, Kamis (22/9/2016).

Menurutnya, di dalam SO itu banyak perubahan terkait nama-nama SKPD. Bahkan, sejumlah SKPD dihapus dan diganti dengan dinas yang lain karena diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Penghapusan dan penambahan dinas itu kewenangan bagian organisasi dan aparatur pemkab Bangkalan,” jelasnya.

Sementara itu Kabag Organisasi dan Aparatur Setkab Bangkalan, Sarifuddin menjelaskan pembahasan naskah akademik (NA) tentang susunan organisasi sudah rampung. Namun, ada beberapa perbaikan demi kesempurnaan SO tersebut.

“Naskah akademik sudah rampung. Tapi, ada perubahan-perubahan kecil, seperti salah letak nomen klatur,” jelasnya.(Heriyanto Ahmad)

Email Autoresponder indonesia