​Tiga Kader GP Ansor Bangkalan Cukur Gundul, Ini Alasanya

iga kader GP Ansor Bangkalan cukur gundul


Bangkalan, maduracorner.com – Banyak cara untuk mengungkapkan rasa bahagia ketika keinginannya tercapai. Apa yang dilakukan oleh tiga kader GP Ansor Bangkalan terbilang unik dalam menunjukan kebahagiaan itu. 

Mereka rela bercukur gundul setelah KH Hasani Zubair terpilih secara aklamasi dalam konferensi cabang (Konfercab) Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) periode 2016-2019 yang digelar Minggu (27/11/2016).

Tiga kader yang memangkas habis semua rambutnya itu yakni Syukron dari PAC Geger, H Karim dari PAC Socah, dan H Al Ma’arif dari PAC Ansor Modung lll.

“Ini adalah ungkapan rasa bahagia kami atas terpilihnya KH Hasani Zubair sebagai ketua PC GP Ansor Bangkalan,” terang H Karim.

Sekretaris Panitia Konfercab GP Ansor, Ahmad Syakir menyampaikan dukungan dari semua kader diberikan kepada KH Hasani Zubair. Sehingga, acara konfercab kali ini berjalan sesuai mekanisme yang disusun tanpa ada permasalahan sedikitpun.

“Alhamdulilah semua berjalan lancar. Ini adalah bukti militansi para kader ansor,” jelas Mahasiswa Fakultas Hukum UTM tersebut.

Menurutnya, konfercab yang mengusung tema “Merajut Persatuan Dalam Kebhinekaan Demi Keutuhan NKRI” tersebut dihadiri 19 PAC dan 287 ketua ranting. 

“Kejayaan ansor merupakan cita-cita bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor terpilih KH Hasani  Zubair mengatakan kepercayaan yang diberikan oleh para kader dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab. Membuat organisasi ini besar dan bermanfaat bagi masyarakat tentunya butuh kerja keras dan dukungan seluruh kader.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Mari kita bangun Ansor dengan komitmen yang kuat serta ikhlas dalam mengabdi,” tandas Ra Hasani sapaan akrabnya.(*)
Penulis : Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia