​Tingkat Pendidikan Warga Bangkalan Dinilai Masih Rendah

4229 views

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Syafiuddin Asmoro

Bangkalan, maduracorner.com – Tingkat pendidikan di Kabupaten Bangkalan dinilai masih sangat rendah. Buktinya, banyak siswa yang enggan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Minimnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) itu menjadikan masyarakat mudah tersisihkan.

 

“Kedepan industrialisasi tidak bisa dibendung. Jadi kualitas SDM masyarakat Bangkalan harus ditingkatkan,”terang Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Syafiuddin Asmoro kepada maduracorner.com ketika melakukan Reses II Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Jum’at (5/8/2016).

 

Politisi Gerindra ini memaparkan, 60 persen siswa lulusan Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bangkalan tidak melanjutkan ke SMP. Sementara 50 persen siswa lulusan SMP tidak melanjutkan ke tingkat SMA. “Tentunya ini sangat memprihatinkan. Dibandingkan 4 kabupaten di Madura, Bangkalan paling rendah” ucapnya.

 

Menurutnya, Sumber Daya Alam (SDA) di Bangkalan sangat melimpah. Jadi kualitas SDM harus menjadi penyeimbang agar kekayaan alam ini tidak dinikmati oleh para investor dari luar Madura semata. “Jangan sampai warga setempat hanya menjadi pejerja seperti tukang parkir dan kuli,” jelasnya. (her/mad)

Penulis: Heryanto Ahmad

Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia