​Warung Informasi Desa Komis Diresmikan

2347 views

​Warung Informasi Desa Komis Diresmikan


Sampang, maduracorner.com – Program Warung Informasi Desa Sehat Terpadu di Desa Komis, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, resmi dibuka dan mendapatkan apresiasi penuh dari masyarakat setempat, Jum’at (12/8/2016).

Program yang diinisiasi oleh KKN 04 mahasiswa Universitas Muhamadiyah Malang (UMM) yang bekerja sama dengan tim Iptek Bagi Wilayah (IBW), diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya Desa Komis.

Konsep warung informasi yakni akan terpasang TV dan beberapa  banner yang berisikan informasi. Bukan hanya seputar kesehatan, namun nantinya juga akan ditampilkan video dan gambar bertemakan pendidikan dan ekonomi yang akan tersebar di empat dusun di Desa Komis.

Budi Purnomo, selaku Kapolsek Kedungdung mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Komis atas dukungan terhadap program Warung Informasi.

“Saya berharap masyarakat Desa Komis tak segan untuk bertanya dan mencari tahu tentang tatacara penggunaan Warung Informasi karena memang program ini diperuntukkan untuk kebutuhan masyarakat,” ujar Budi.

Sementara itu perwakilan dari IBW, Aini Alifatin mengatakan, kerjasama IBW dengan mahasiswa KKN 04 UMM merupakan pembuka program Warung Informasi yang nantinya akan diteruskan oleh IBW sendiri selama tiga tahun ke depan. Selanjutnya, peran aktif warga terutama pemuda sekitar untuk melanjutkan dalam mengoperasikan warung informasi.

“Saya berharap program Warung Informasi ini akan memberikan wawasan kepada masyarakat yang berdampak pada kesejahteraan dari aspek sosial, ekonomi dan pendidikan yang optimal,” kata Aini.

Diantara yang hadir dalam peresmian itu, Kapolsek Kedungdung, Babinsa Desa Komis dan perwakilan kantor Kecamatan Kedungdung.

Penulis : S Umar

Email Autoresponder indonesia