​Zainudin Amali: Madura Jadi Provinsi, Silahkan!

3857 views

Anggota Komisi 1 DPR RI, Zainudin Amali


Bangkalan, maduracorner.com – Wacana tentang Madura menjadi provinsi dan memisahkan diri dari Provinsi Jawa Timur (Jatim), terus bergulir. Anggota Komisi 1 DPR RI, Zainudin Amali daerah pemilihan (Dapil) Madura menggelar Kunjungan Kerja dan Kuliah Umum di STKIP PGRI Bangkalan saat memasuki masa reses. Ia setuju asal bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat di empat kabupaten (Bangkalan, Pamekasan, Sumenep dan Sampang) yang ada di pulau Madura.

“Wacana Madura menjadi provinsi atau terpisah dari provinsi Jatim,  silahkan. Asal tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat, pasti mendapat dukungan dari rakyat. Bukan untuk memenuhi kepentingan segelintir elit politik saja,” ujar Zainudin Amali, Jumat, (7/10/2016). 

Lebih lanjut anggota DPR RI Komisi 1 ini mengatakan sumber daya manusia (SDM) untuk pengelolaan sumber daya alam Madura masih harus ditingkatkan. Jika menyangkut administerasi berdirinya Provinsi Madura sangat tergantung dari kesepakatan pimpinan daerah di empat kabupaten yang ada di Madura. Termasuk dalam hal pemekaran daerah menjadi lima kabupaten sebagaimana syarat menjadi sebuah provinsi. Apakah kepulauan Sumenep mau dijadikan kabupaten atau Bangkalan dipecah lagi menjadi dua kabupaten.

“Sebelum Provinsi Madura tersebut terbentuk, perlu pengkajian secara mendalam dan dipikirkan matang-matang,” pungkasnya.(yan)

Penulis : yayan

Editor : Buyung Pambudi