‎Disdik Bangkalan: Distribusi Soal UN SMA Dilakukan H-2

905 views

image

Bangkalan, maduracorner.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan memastikan, distribusi naskah soal dan Lembar Jawaban Ujian (LJU) untuk Ujian Nasional (UN) SMA sederajat akan dilaksanakan dua hari sebelum UN berlangsung.

“Pengiriman naskah soal ke ke masing-masing kecamatan hari Sabtu (2/4/2016) mendatang atau H-2 pelaksanaan UN,”terang Kasie Kurikulum SMP, SMA dan SMK Disdik Kabupaten Bangkalan, Risman Iriyanto kepada maduracorner.com, Rabu (30/3/2016).

Sedangkan distribusi ke setiap satuan pendidikan penyelenggara UN, kata Risman dilakukan pada hari Senin (4/4/2016) atau pada saat pelaksaan UN. Selama proses pengiriman naskah soal ke 18 kecamatan akan di jaga ketat oleh pihak kepolisian. “Total semua ada 247 boks yang terdiri dari, naskah soal, LJU dan kaset,” ucapnya.

Risman memaparkan, peserta UN dari SMA kali ini sebanyak 4080 siswa dan Madrasah Aliyah (MA) berjumlah 2315 siswa serta 2919 orang dari siswa menengah kejuruan (SMK). Sedangkan, jumlah lembaga pendidikan yang menyelenggarakan UN sebanyak 159 sekolah.

“Rinciannya, 56 lembaga SMA, MA sebanyak 57 dan SMK jumlahnya 46, yang 8 SMK diantaranya menggunakan sistem ujian berbasis komputer (UNBK),”jelasnya.‎ (her/mad)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia