‎Istri Korban Pembunuhan Tuntut Keadilan di Pengadilan Bangkalan

image

Sejumlah Keluarga Korban Yang Berdemo di Halaman PN Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Demi mendapatkan keadilan, Rumiyah (40) istri Naba’i (45), warga Dusun Lembana, Desa Kebun Kamal yang menjadi korban pembunuhan Baid bin Johar (45) warga Jaddih Kecamatan Socah, menggelar aksi demontrasi di pengadilan negeri (PN) Bangkalan.

Ibu dua anak ini meminta majelis hakim menjatuhkan hukuman mati bagi terdakwa sambil membentangkan sejumlah poster. Salah satunya bertuliskan “Pak Hakim Anda Wakil Tuhan, Beri Kami Keadilan”.

“Suami saya tidak bersalah, tapi kenapa dibunuh,”kata Rumiyah kepada maduracorner.com saat ditemui sambil menenteng poster miliknya di halaman PN Bangkalan, selasa (16/2/2016).

Bahkan Rumiyah meyakini, pelaku pembunuhan terhadap suaminya tidak hanya dilakukan terdakwa saja. Oleh karena itu, 3 pelaku lainnya juga harus titangkap dan dihukum sebarat-beratnya. “Suami saya dikeroyok. Kenapa yang ditangkap hanya satu. Ini sangat tidak adil,” ucapnya menahan isak tangis.

Akibat pembunahan ini, Rumiyah kehilangan tulang punggung keluargaanya. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, ia harus kerja serabutan sekalipun jauh dari kata cukup. “Biasanya setiap hari suami saya memberi uang Rp 100 ribu. Tapi sekarang saya harus banting tulang manjadi buruh tani yang upahnya hanya Rp 35 ribu,”tandasnya dengan mata sembab. (her/mad)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia