‎Polres Bangkalan Gelar Latihan Olah TKP

995 views
image

‎Polres Bangkalan Gelar Latihan Olah TKP

Bangkalan, maduracorner.com – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bangkalan melakukan latihan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di halaman mapolres, Rabu (13/4/2016). Latihan tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan personel dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai penegak hukum.

“Setelah belajar teori dilanjutkan dengan praktek olah TKP,”terang Kabag Ops Polres Bangkalan, Kompol Pratolo Saktiawan kepada kepada maduracorner.com.

Menurutnya, latihan kali ini difokuskan pada cara penanganan kasus pembunuhan mulai dari yang paling dasar. Seperti pemasangan garis polisi, melihat kondisi lokasi secara umum ataupun khusus serta pengamanan barang bukti dan proses dokumentasi. “Praktek ini juga disaksikan anggota polisi yang baru, biar bisa memahami secara utuh,”paparnya.

Kemampuan kepolisian sambung Pratolo harus terus ditingkatkan. Salah satunya dengan latihan rutin. Selain anggota Satreskrim, latihan serupa akan dilakukan anggota lain seperti Satlantas, Satsabhara maupun Satintelkam.

“Tujuannya agar tak hanya anggota reskrim yang mampu melakukan olah TKP. Namun, semua anggota dapat melakukannya setiap saat,”tandasnya. (her/mad)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia