SGB Batal Jadi Tuan Rumah Semifinal

1782 views
Piala Gubernur Jatim

Piala Gubernur Jatim

Polres Bangkalan Tak Beri Ijin | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan– Stadion Gelora Bangkalan (SGB) akhirnya dipastikan batal menggelar laga semifinal Piala Gubernur 2013 atau East Java Tournament. Dua venue yang ditunjuk untuk melangsungkan 2 pertandingan tersebut, yakni Stadion Kanjuruhan Malang dan Stadion Madya Bumimoro Surabaya. Kedua pertandingan ini rencananya akan digelar minggu besok (22/12).

Dalam rilisnya kepada media, pihak panitia Piala Gubernur 2013 mengatakan, gagalnya SGB menggelar laga semifinal karena Polres Bangkalan tidak memberi ijin laga tersebut. “Polres Bangkalan mau konsentrasi pada PAM Natal dan Tahun Baru 2014. Maka laga Persebaya Surabaya kontra Persela Lamongan akan kami gelar di Stadion Bumimoro Surabaya, tanpa penonton”,jelas Humas Panitia, Rahmad Kurniawan, sabtu siang.

Rahmad menambahkan, pihaknya sebenarnya sudah melihat alternative stadion lain di Jawa Timur selain SGB. Diantaranya Stadion WIlis Madiun, Stadion Untung Suropati Pasuruan dan Stadion Letjen Sudirman Bojonegoro. Namun juga terbentur masalah perijinan pihak kepolisian setempat.

Sementara itu, batalnya SGB menggelar laga semifinal juga sudah didengar oleh Pengurus Mabes K-Conk Mania di Bangkalan. Mereka sejak sabtu pagi sempat kebingungan dengan info simpang siur tentang venue babak semifinal tersebut.

“Kami bingung bukan apa, mas. Tapi sebagai kelompok supporter yang ada di Bangkalan, kami juga kan harus menyiapkan banyak hal. Termasuk menyambut supporter tamu yang hadir ke Bangkalan dan menyiapkan stewards pertandingan”,terang Presiden Mabes K-Conk Jimhur Saros kepada maduracorner.com. “Jika infonya sudah pasti begini kan, kami lebih lega”,pungkasnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia