1.204 Peserta Kejar Paket B, Siap Ikuti Unas

1008 views

1.204 Kejar Paket B Ikut Unas  |  Oleh : Aryan

 

suasana pengambilan soal Unas 2013 di Polres Bangkalan-Foto : Aryan/MC.com

suasana pengambilan soal Unas 2013 di Polres Bangkalan-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Sebanyak 1.204 peserta Kelompok Belajar (Kejar) Paket B yang ada di Kabupaten Bangkalan, akan mengikuti Persamaan Ujian Nasional (Unas) SMP Sederajat 2013 yang dilaksanakan dari tanggal 22 hingga 24 April 2013 di Kabupaten Bangkalan. “Kalau peserta Kejar Paket B yang ikut persamaan Unas SMP Sederajat tahun ini  di Kecamatan Bangkalan jumlahnya cuma 127 orang,” kata Sutik staf bagian Pendidikan Luar Sekolah (PLS) UPT Disdik Kecamatan Bangkalan, Sabtu (20/04)
Kepala Disdik Kabupaten Bangkalan Moh Mohni melalui Kasie Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Disdik Bangkalan, Tiyaswati membenarkan jumlah peserta Kejar Paket B yang ikut persamaan Unas SMP Sederajat 2013 di Bangkalan berjumlah 1.204 orang. Rinciannya, peserta Kejar Paket B yang ikut jalur Disdik Bangkalan 623 orang dan dari jalur Kemenag setingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) atau Wusto sekitar 581 orang.

Dijelaskan Tiyas, dari 623 orang Kejar Paket B yang ikut Unas Persamaan SMP Sederajat lewat jalur Disdik Bangkalan itu. Kegiatan belajar sehari harinya diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) yang ada di 15 kecamatan. Sedangkan 3 kecamatan yang tidak ada PKBM – nya adalah Kecamatan Burneh, Tanjung Bumi dan Sepulu.
“Namun tidak menutup kemungkinan dari 3 kecamatan itu ada PKBM – nya, tapi karena peserta PKBM – nya kurang dari batas minimal yang ditetapkan yakni sekitar 20 orang, terpaksa digabung dengan kecamatan terdekat, “ungkap Tiyas kepada MC.com saat memantau pendistribusian soal Unas di Polres Bangkalan. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia