1.700 Siswa SDN Klampis Tak Kebagian BSM

777 views
tampak suasana salah satu SD N di klampis. foto : aryan/mc.com

tampak suasana salah satu SD N di klampis. foto : aryan/mc.com

Murni Keputusan Pusat | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Sedikitnya 1.700 siswa SDN di kecamatan Klampis dikabarkan tidak menerima bantuan siswa miskin (BSM) tahap keempat tahun 2013. Ribuan siswa ini berasal dari 5 lembaga dari 34 total lembaga yang ada di bawah UPT Dinas Pendidikan kecamatan Klampis.

“Dari 5.200 siswa pada 34 lembaga SDN di Kecamatan Klampis, lebih dari 1.700 siswa SDN sampai saat ini  belum menerima BSM tahap IV tahun 2013,” terang Kepala UPT Disdik Kecamatan Klampis, Mat Ruyam. Rabu, (19/2).

Alpanya penerimaan BSM bagi 1.700 siswa itu murni karena dampak keputusan pusat. Sebagai revisi, BSM tahun 2014 nanti, mereka rencananya akan diajukan kembali dengan cara  memperbaharui data siswa 5 SDN yang belum dapat. Tentunya disertai lampiran photocopy raport siswa termasuk pekerjaan orang tuanya.

Disisi lain, bagi 3.500 siswa lainnya yang kebagian BSM. Dia menegaskan bahwa sekolah dan UPT Disdik Klampis tidak ikut campur. Hanya saja, pihak sekolah dan UPT tetap menyampaikan arahan sesuai petunjuk pelaksanaan dan teknis, bahwa dana BSM ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Seperti membeli pakaian seragam, alat tulis dan buku pelajaran yang belum disediakan disekolah. Dan himbauan ini langsung disampaikan kepada wali murid atau orang tua siswa yang bersangkutan.

“Kita persilahkan mereka mencairkan dana BSM ke Bank Jatim Cabang Bangkalan sesuai rekening siswa masing-masing,” pungkasnya. (yan/krs)

Email Autoresponder indonesia