1.873 Pemilih Dicoret Dari DPT

736 views
Anggota KPU Sampang Addy Imansyah. foto : sofia/mc.com

Anggota KPU Sampang Addy Imansyah. foto : sofia/mc.com

Rekomendasi Panwaslu dan Bawaslu Provinsi | oleh : sofia

Maduracorner.com, Sampang – Sebanyak 1.873 orang pemilih dicoret Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sampang dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pilpres 2014. Pencoretan ribuan pemilih ini merupakan rekomendasi Panwaslu setempat dan Bawaslu propinsi berdasarkan hasil verifikasi data pada lima Kecamatan di Kabupaten Sampang.

“Dalam rekomendasi yang diterima KPU Sampang ada 3.247 yang di anggap tidak memenuhi syarat (TMS) yang tersebar diwilayah Kecamatan Sampang Kota, Banyuates, Camplong, Karang Penang dan Ketapang. Namun kita tidak hanya melakukan verifikasi di lima Kecamatan tersebut, tetapi juga dilakukan di sembilan desa lainnya dan hasilnya ada 1.873 dinyatakan TMS,” terang anggota KPU Sampang Addy Imansyah,(02/07).

Pencoretan DPT itu sendiri dilakukan karena KPU setempat menilai sudah tidak memenuhi syarat (TMS), seperti adanya pemilih yang sudah pindah domisili, menjadi anggota TNI/Polri dan juga ada yang meninggal dunia.

Verifikasi data akan terus dilakukan oleh KPU Sampang hingga pada menjelang pelaksanaan pemilu Capres/Cawapres 09 Juli mendatang.(fia/krs)

 

 

Email Autoresponder indonesia