10 Kelompok Pengrajin Tali Agel Bangkalan Dilatih

2234 views

tampak Hasil kerajinan Tali agel yang dibuat oleh pengrajin tali Agel Bangkalan-Foto: Amin Sohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– untuk menambah ilmu para pengrajin Tali Agel di kabupaten Bangkalan, 10 kelompok pengrajin di diberi pelatihan bimbingan tehnis (bintek). “Pelaksananya Bintek bagi pengrajin Tali agel adalah Disperindag Propinsi Jatim, kami, hanya mengirim pengrajinnya saja,” kata Kadisperindag Bangkalan, Budi Utomo, selasa (30/10).

Dijelaskan Budi Utomo, selama pelatihan, para pengrajin itu diberi ilmu tentang pengembangan desain anyaman kerajinan  yang terbuat dari bahan tali agel. “Lebih banyak pengembangan Desainnya, bintek bagi pengrajin ini sangat bagus, agar pengrajin lebih kreatif dalam membuat kerajinan tali agel nanti,” tutur Budi Utomo.

Selama ini imbuh Budi Utomo, kerajinan tali agel yang dibuat oleh para pengrajin masih dengan desain yang lama seperti taplak meja, tas, tempat tisu, tempat surat kabat dan sketsel. “Dengan bintek pengembangan desain anyaman itu, para pengrajin tali agel, semakin memilik banyak pilihan didalam membuat kerjainan anyaman tali agel, dan pengrajin tidak bosan” pungkas Budi Utomo. (din/min).

Email Autoresponder indonesia