10 Nama Calon Jadi Seleksi Lelang Jabatan Beredar Di Media Sosial, BKPSDA Bangkalan Anggap Hoax

Maduracorner.com, Bangkalan, Beredar di media sosial nama – nama pejabat yang dicap calon jadi dalam mengikuti seleksi lelang 10 kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bangkalan.

Nama – nama itu diunggah oleh Mathur di akun facebooknya dengan caption “Rumor yang berkeliaran, ini adalah nama – nama calon pejabat yang ikut lelang jabatan di lingkungan Pemkab Bangkalan, Profesional kah prosesnya?”

Foto itu diduga hasil scerenshot dengan bertuliskan “Nama calon pejabat yang mengikuti seleksi terbuka JPT Pratama dengan nomer urut 01 (calon jadi) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan tahun 2019”

1. Joko Supriyono (Ka. Inspektorat), 2. Zakariyah (Ka. Dispendukcapil), 3. Sudiyo (Ka. Dinkes), 4. Agus Sugianto Zein (Ka. Diskominfo), 5. Akhmat Ahadiyah (Ka. Dinas PMD), 6. M. Ainul Gufron (Ka. Dinas DPMPTS), 7. Bambang Budi Mustika (Ka. Dinas Pendidikan), 8. Muhammad Zaeni (Ka. Dinas Perikanan), 9. Ir. Puguh Santoso (Ka. Dinas Pertanian), 10. Irman Gunadi (Ka. Satpol PP).

Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan, Ari Murfianto menangkal nama nama yang beredar sebagai calon jadi. Menurutnya, infomasi nama – nama yang beredar itu adalah hoax.

“Saya itu mendapat informasi dari salah satu teman – teman jurnalis. Di foto lalu dikirim ke saya melalui WA, kemudian saya minta untuk cek data disini saja mas, karna seingat saya tidak pernah mengeluarakan data – data seperti itu,” terangnya, Selasa, (3/9/2019).

Menurut Ari, pihaknya baru menetapkan 3 besar dan masalah penetapan itu tergantung pimpinan.

“Panitia seleksi setelah melakukan seleksi 3 besar kemudian melaporkan kepada Bupati melalui pejabat yang berwenang dan pejabat yang berwenang yaitu Sekda namun sampai hari ini pak sekda belum ada laporan kepada kami,” pungkasnya (tkn).