100 Anggota Polres Bangkalan Dilakukan Tes Urine

688 views

Hasil tes Urine Anggota Negatif   | Oleh : Nizamuddin

 

sampel urine anggota dalam tes urine- foto : Nizamuddin/MC.com

sampel urine anggota dalam tes urine- foto : Nizamuddin/MC.com

Maduracorner.com–Bangkalan– Jajaran Polres tidak maen-maen dalam pemberantasan narkoba, terutama dikalangan anggotanya sendiri, ini dibuktikan dengan dilakukanya tes urine pada 100 personil Mapolres Bangkalan dan jajaran Polsek.

Kapolres Bangkalan, AKBP  Soelistijono menjelaskan,  pelaksanaan tes urine ini merupakan wujud nyata Polri dalam pemberantasan narkoba. “Sebelum kami mengadakan operasi narkoba di luar, di internal anggota Polres dan jajaran Polsek harus bersih terlebih dahulu,” tegas Soelistijono.

Dijelaskan dia, teknis pelaksanaan tes urine ini dibuat sedemikian rupa, sehingga akan menghasilkan hasil yang akurat. Satu per satu anggota melakukan pengambilan urine di toilet di bawah pengawasan Provos,  sampel urine tersebut langsung dibawa ke petugas di bawah pengawasan provos, kemudian dilakukan tes urine di tempat.

Lebih lanjut Soelistijono menegaskan, jika ada hasil tes angggota postif yang menggunakan narkoba baik narkotika ataupun psikotropika, maka pihaknya akan mengambil sikap tegas. “Bila ada anggota yang terbukti menggunakan narkoba maka akan diproses dan ditindak lanjuti sesuai prosedur sejauh mana keterlibatannya,” tandasnya.

Dikatakan Soelistijono, sanksi disiplin pasti akan dijatuhkan untuk anggota yang positif walaupun sebagai pengguna, karena mereka membutuhkan rehabilitasi. Namun penegakan disiplin di internal, sangat dibutuhkan sebelum polisi menegakkan hukum.(nzm/min).

Email Autoresponder indonesia