104 desa di 14 kecamatan di kabupaten Sampang Kesulitan Air Bersih

104 desa di 14 kecamatan di kabupaten Sampang Kesulitan Air Bersih-Foto: Didien/MC.com

Maduracorner.com, Sampang– pada musim kemarau panjang ini sedikitnya ada 104 desa di kabupaten Sampang sudah mulai kesulitan untuk mendapatkan  air bersih, kemarau yang panjang ini membuat sumur-sumur milik warga sumber mata airnya semakin menyusut.

Beberapa desa terparah yang mengalami kesulitan air bersih itu  diantaranya;  desa Pangarengan, Dulang, Krampon  dan kecamatan Robatal kabupaten Sampang . berdasarkan data di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang ada 104 desa di 14 kecamatan di Sampang mengalami kesulitan air bersih.

Salah seorang warga desa Dulang kecamatan Pangarengan kabupaten sampang, Syamsuri mengaku harus antri untuk mendapatkan air bersih. “Ya ini pak, harus antri pagi-pagi agar bisa mendapatkan air bersih,” kata Syamsuri.
Bahkan anak-anak usia sekolahpun ikut membantu orang tuanya mencari air bersih di sumur, yang jauhnya 1,5 km dari rumah mereka dengan membawa gerobak, mereka mendatangi sumber air yang merupakan satu-satunya sumur yang masih mengelaurkan air di daerah tersebut. (din/min)

Email Autoresponder indonesia