Baru 9 Kecamatan Yang Terima Bantuan PKH

500 views

Baru  9 Kecamatan Yang Terima Program PKH   | oleh  : A . Shohib

 

RETM saat antre bantuan PKH di kantor Pos Bangkalan-Foto : A.Shohib/MC.com

RSTM saat antre bantuan PKH di kantor Pos Bangkalan-Foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – dari 18 kecamatan yang ada di kabupaten Bangkalan, baru 9 kecamatan yang memperoleh Program Keluarga Harapan (PKH), sisanya 9 kecamatan lainnya masih akan diusulkan ke pemerintah pusat. “Hanya 9 kecamatan yang dapat program PKH, katanya Dinsos kecamatan yang belum dapat PKH masih akan diusulkan,” terang Kepala PT Pos Indonesia Cabang Bangkalan, Dony Alfiyan Nurdin melalui Kepala Unit Pelayanan Luar (UPL), Muzammil Anwar, Kamis (11/07).

Dijelaskan dia, 9 kecamatan yang telah memperoleh PKH itu antara lain ; kecamatan Bangkalan, Arosbaya, Klampis, Burneh, Socah, Labang, Kwanyar, Modung dan kecamatan Kokop. “ Dalam pencairan program PKH tahap II ini  ada sebanyak 18, 210 RTSM atau sedangkan dana yang didistribusikan sebesar Rp 11.761.235.000.” jelas Muzammil Anwar.

Lebih lanjut Muzammil Anwar menjelaskan, dari 9 kecamatan Penerima program PKH, kecamatan Kokop yang tetringgi jumlah penerima bantuan PKH tersebut. “Di kecamatan Kokop ada 5.612 RTSM sedangkan uangnya sebesar Rp 3.648.100.000, sementara terendah adalah kecamatan Burneh dengan jumlah penerima 830 RTSM atau Rp 540.250.000,” tuturnya.

Terpisah Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi  kabupaten Bangkalan, Siswo Irianto dikonfirmasi melalui Kabid Sosial Achmad Riady membenarkan jika pihaknya telah mengusulkan kecamatan yang belum memperoleh PKH. “Insya Alllah kecamatan penerima PKH ini ada pengembangan, informasi yang saya terima ada 4 kecamatan baru penerima PKH, namun surat resminy abelum kmai terima,” terang Achmad Riady.

Ke 4 kecamatan penerima bantuan PKH itu adalah kecamatan Tragah, Tanah Merah, Tanjung Bumi dan kecamatan sepuluh. “Tapi  Surat resminya belum kmai terima dan sisa-nya 5 kecamatan yang belum, juga akan diusulkan,” pungkas Achmad Riady. (in).