12 Bacaleg PKPI Siap Rebut Kursi Di DPRD Bangkalan

724 views

Bacaleg PKPI hanya 12 Orang |  Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Bakal Calon Legislatif (Bacalega) dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Cabang Bangkalan yang akan merebut kursi di DPRD Kabupaten Bangkalan hanya 12 orang dan paling sedikit jumlahnya dibanding kan dengan bacaleg dari partai politik (parpol) lain yang mencapai 50 orang atau sesuai dengan jatah kursi yang di perebutkan di DPRD Bangkalan pada pemilihan legislatif (pileg) 2014 nanti.
“Bacaleg dari PKPI Bangkalan paling minim jumlahnya jika dibandingkan dengan parpol lainnya yang rata-rata mencapai di Bangkalan,” ujar Ketua KPU Bangkala, Fauzan Jakfar kepada MC.com, Selasa (25/6).

Ketua DPC PKPI Bangkalan, H Saleh Farhat, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia menyatakan, pihaknya mempunyai 12 bacaleg untuk pileg 2014 mendatang. Namun, dia tetap optimis dan percaya diri untuk bersaing dengan para caleg dari parpol lain dalam menarik simpati dari pemilih pemula termasuk warga yang mempunyai hak pilih.

Sebab kata Saleh Farhat, bacaleg yang diberangkatkan dari PKPI itu merupakan politisi berlatar belakang tokoh masyarakat yang di segani dan mempunyai massa riil di level akar rumput. Kelebihan lainnya, 12 bacaleg yang tersebar di VI daerah pemilihan (dapil) itu saat ini secara intens sudah turun kelapangan, memperkenalkan diri juga aktif melakukan sosialisasi ditengah masyarakat. Agar lebih bersimpati kepada caleg PKPI.
“Jangan hanya melihat dari jumlah yang dicalonkan oleh PKPI, tapi tolong dilihat dari kualitas bacaleg itu sendiri. Apalagi mereka itu sudah mempunyai massa riil yang sudah pasti ditengah-tengah masyarakat,” ungkap Farhat

Disinggung soal target kursi yang dipatok dalam pileg 2014 nanti, dia mengaku tidak muluk-muluk, targetnya setiap dapil minimal dapat satu kursi dari 2 caleg PKPI yang maju di 6 dapil. “Insya Allah, kami tetap optimis target itu bisa dicapai. Karena ke 12 bacaleg yang berangkat dari PKPI itu adalah orang yang berpengaruh, memiliki tingkat elektabilitas dan popularitas yang terbilang tinggi,” pungkas Farhat. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia