12 Pelaku Begal Jalanan Diringkus Polisi Sampang

1000 views
image

Sebagian Pelaku Begal Jalanan Yang Dibekuk Polres Sampang

Sampang,maduracorner.com – Fenomena kejahatan jalanan terhadap pengendara kendaraan bermotor (yang kini beken dengan sebutan begal) disikapi dengan tegas oleh Mapolres Sampang. Kali ini, 12 pelaku kriminal jalanan tersebut berhasil diringkus.

Belasan tersangka ini dibekuk selama Operasi Sikat yang digelar Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sampang dalam beberapa hari terakhir. Mereka ditangka saat beraksi di wilayah Kecamatan Omben. Sebagian lagi digrebek dari rumah masing-masing berdasarkan penyelidikan setelah mendapat laporan kejahatan mereka dari masyarakat.

Menurut keterangan polisi, para pelaku selalu menggunakan penutup wajah saat mereka beraksi. Jika korban tidak melawan, para pelaku tetap menganiaya para korban dengan memukul pada bagian kepalanya hingga pingsan. Hal ini dilakukan, agar para korban nya tidak bisa mengenali wajah maupun identitas lain para pelaku. Sehingga akan menyulitkan polisi saat mereka melapor.

Selain mengincar pengendara sepeda motor, para pelaku juga sering kali menyasar para pengemudi mobil pribadi yang melewati jalanan sepi. “Kalau yang ini begal kendaraan roda 4. Pengemudi disekap dengan mata ditutupi memakai lakban. Ia beraksi bersama komplotannya yang kini masih buron”,Kasat Reskrim Polres Sampang, AKP Hari Siswo sambil menunjuk salah satu pelaku.

Selain menangkap para tersangka, belasan senjata tajam milik mereka juga turut diamankan polisi. Mulai dari keris, parang, pisau hingga celurit. Alat-alat ini dipergunakan para pelaku untuk mengancam hingga melukai korbannya, jika mereka memberikan perlawanan saat dibegal. “Kalau versi mereka, senjata tajam ini selalu mereka bawa untuk keselamatan diri mereka”,ujar Hari Siswo kepada maduracorner.com sambil tersenyum, senin (2/3/2015) siang.

Hari Siswo menyatakan, pihaknya akan terus menggiatkan operasi sikat oleh jajarannya. Hal ini untuk membasmi para pelaku jalanan. Atau setidaknya akan melakukan razia intensif utamanya di jalanan sepi yang sering menjadi tempat aksi kriminal jalanan tersebut. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia