12 Tim SMA Ikuti Liga Pelajar Bangkalan

792 views

image

maduracorner.com, Bangkalan – Liga Pelajar untuk SMA dan sederajat resmi digelar di Bangkalan mulai senin (13/10/2014) sore. Sebanyak 12 sekolah mengirimkan tim sepakbola mereka guna berebut menjadi yang terbaik. 12 tim sepakbola tersebut hanya berasal dari 5 kecamatan dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Mereka adalah tim sepakbola SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3 dan SMAN 4, SMKN 1, SMKN 2. Keenam tim ini berasal dari Kecamatan Bangkalan Kota. Sementara Kecamatan Arosbaya mengirimkan 2 tim yang berasal dari SMAN 1 dan SMKN Arosbaya. Hal yang sama juga dari kecamatan Kamal yakni SMAN 1 dan SMKN Kamal. Sedangkan dari Kecamatan Labang dan Blega diwakili masing-masing 1 tim sepakbola. Sehingga total ada 12 tim yang turut serta dalam Liga Pelajar ini.

Keduabelas tim ini ditandingkan dengan memakai sistem gugur. Sehingga jika kalah, dipastikan langsung out. 

“Alhamdulillah akhirnya Liga Pelajar benar-benar jadi digelar oleh Askab PSSI Bangkalan, mas. Ini memang momen yang kami tunggu”,kata Fajar, salah satu official dari tim sepakbola SMAN 2 Bangkalan kepada maduracorner.com.

Sebagai catatan, gelar juara Liga Pelajar kabupaten Bangkalan 2013 lalu direbut tim sepakbola SMAN 1 Kamal. Mereka menumbangkan tim SMAN 2 Bangkalan di partai final. “Kami ingin juara tahun ini. Jika tahun 2013 bisa runner up, maka tahun ini harus juara”,tegas Fajar lagi.

Pada partai perdana, SMAN 1 Kamal menunjukkan kapasitasnya sebagai juara bertahan. Mereka menghajar tim sepakbola pelajar SMKN Arosbaya dengan 5 gol tanpa balas. Uniknya, kemenangan ini akan menghantarkan mereka pada ‘partai final’ yang harus digelar lebih awal di babak selanjutnya. Pasalnya, mereka bakal menghadapi tim SMAN 2 Bangkalan yang mendapat jatah bye.

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia