13 Orang Warga  Bangkalan Jadi korban KM Karya Utama Yang Tenggelam 

 

: kepala BPBD Bangkalan Wahid Hidayat saat menerima korban kapal Karya Utama yang tenggelam

: kepala BPBD Bangkalan Wahid Hidayat saat menerima korban kapal Karya Utama yang tenggelam

Bangkalan,Maduracorner.com–  sebanyak 12 orang warga kecamatan Tanjungbumi kabupaten Bangkalan menjadi korban Kapal Motor Karya Utama yang Karam di Perairan Masa Lembu kabupaten Sumenep, dari 13 orang korban itu, 1 orang korban warga kecamatan Tanjungbumi dinyatakan hilang dan  sampai saat ini belum diketemukan. Ke-12 korban selama itu diserahkan oleh Basarnas ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bangkalan, Tadi Malam di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya “Ke 12 korban kapal tenggelam kami terima dari Basarnas di Pelabuhan Tanjung Perak, korban hilang adalah H Sulaiman,” terang Kepala BPBD Bangkalan, Wahid Hidayat, Rabu (07/01/2015).

Dijelaskan Wahid Hidayat, Ke 12 warga Tanjungbumi itu merupakan para pedagang antar pulau yang mau berdagang ke Kalimantan Selatan. “Kapal itu  mau berlayar ke Banjarmasin, kapal motor Karya Utama berangkat dari  Situbondo dan Tenggelam 40 mil sebelum masuk perairan  Masa Lembu,” jelas Wahid Hidayat.

Lebih lanjut Wahid. Hidayat menjelaskan, setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam,mereka kemudian Ditolong oleh  kapal asing dan  dievakuasi ke. kapal Labobar tujuan Irian Jaya. “Kapal Labobar itu  mengontak ke Basarnas untuk menjjemput korban, setelah para korban didata lalu diserahkan ke BPBD Jatim lalu diserahkan ke kami,” tuturnya.

Dikatakan Wahid Hidayat, setelah diberi bantuan makanan dan minuman ke 12 korban kapal tenggelam itu dibawa  ke Bangkalan lalu langsung diserahkan ke keluarganya di kecamatan Tanjungbumi. “Mereka kita bantu makanan dan minuman saja, lalu kami antarkan ke rumah mereka masing-masing,”pungkasnya.

Ke 13 orang warga kecamatan Tanjungbumi yang menumpang kapal motor  Karya Utama yang tenggelam. Itu adalah ;
1. Moh Hasyim (50)
2. Mashudi. (30)
3, Heri. (30)
4. ABD Rohman (55)
5. ABD Hamed (54)
6. Syafi. (63)
7. Yandi (25)
8. Rafi (30)
9. Ach Ghofi (25)
10. Syamsuddin (35)
11. H Sulaiman (58)
12. Lotung (55)
13 4yahidi (45).

penulis  : Anto

Editor    :Sohib

Email Autoresponder indonesia