130 Anggota Polres Pamekasan Jalani Tes Urine Dadakan

606 views
image

130 Anggota Polres Pamekasan Jalani Tes Urine

Pamekasan, Maduracorner.com – Sebanyak 130 perwira dan anggota Polres Pamekasan menjalani tes urine dadakan yang digelar di Markas Polres Pamekasan dengan melibatkan tim dokter dari Polres setempat, Kamis (02/04/15).

Kapolres Pamekasan, AKBP. Sugeng Muntaha mengungkapkan, tes urine itu dilakukan untuk memastikan anggotanya bersih dari Narkoba sebelum melakukan pemberantasan narkoba.
“Sebelum kita melangkah keluar, melakukan penegakan hukum. Sebelum melakukan pemberantasan dan penanggulangan narkoba, kita lakukan tes urine,” kata Kapolres kepada awak media.

Dikatakan Sugeng, hal itu untuk meyakinkan masyarakat bahwa pihaknya benar-benar serius melakukan pemberantasan narkoba. Karena tidak menutup kemungkinan, anggotanya juga ada yang positif narkoba.
“Kalau ada yang positif nanti kita proses. Kita selidiki, kita geledah rumahnya dan ruangannya. Kalau ada barang bukti, kita proses pidana,” imbuhnya.

Namun jika saat penyilidikan tidak ditemukan barang bukti yang dimaksud dan hanya berdasar hasil tes. Maka yang bersangkutan akan dikenakan sanksi disiplin hingga penundaan pangkat.

Namun dalam tes yang digelar atas kerjasama dengan badan Narkotika kabupaten (BNK) Pamekasan, tidak ditemukan anggota yang positif mengkonsumsi narkoba. Karena hasil pemeriksaan terhadap 130 personel negatif.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia