132 Sekolah SD-SMA Turut Lomba Gerak Jalan.

954 views

 

tampak barisan siswa SD peserta lomba gerak jalan. foto : aryan/mc.com

tampak barisan siswa SD peserta lomba gerak jalan. foto : aryan/mc.com

Rayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan | Oleh: Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-68, sebanyak 132 lembaga SD, SMP dan SMA Sederajat di kabupaten Bangkalan mengikuti lomba gerak jalan, Sabtu (24/8). Dengan rincian, 74 peleton dari SD/MI, 26 peleton SMP/MTs dan 32 peleton dari SMA/SMK/MA.

“Start dan finish didepan pendopo agung Bangkalan dan rute gerak jalan yang ditempuh antara peserta SD/MI, SMP/MTs dan SMA Sederajat jaraknya tidak sama,” terang Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan, Mohni.

Sebelum melakukan pelepasan resmi, Bupati Bangkalan,R.K.Muh.Makmun Ibnu Fuad (Ra Momon) dalam kata sambutannya mengatakan bahwa gerak jalan SD/MI, SMP/ MTs dan SMA Sederajat itu digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan.

“Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya kita mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang bersifat positif, salah satunya adalah dengan menggelar lomba gerak jalan yang kita saksikan bersama-sama pada hari ini,” ujar Bupati Makmun.(yan/krs)