134 Desa Siap Ikut Pilkades Serentak Bangkalan Tahap II di Tahun 2016

image

Bangkalan, maduracorner.com – Sebanyak 134 desa di Kabupaten Bangkalan siap mengikuti pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak Bangkalan tahap II pada tahun 2016 mendatang. Hal itu disampaikan Kepala Bappemas dan Pemdes Bangkalan yang merangkap Ketua Penyelenggara Pilkades Serentak 2016, Ismed Effendi, senin (14/12/2015), saat Pelaksanaan Sosialisasi Pilkades Serentak Bangkalan 2015 di gedung Rato Ebhu Bangkalan.

“Maksud dan tujuan sosialisasi ini tiada lain untuk pemantapan pelaksanaan pilkades serentak Bangkalan 2016 nanti. Termasuk untuk membangun komunikasi dua arah, menyamakan persepsi, rasa kebersamaan dan saling melengkapi dalam rangka pelaksanaan pilkades tersebut,” terang mantan Kepala Disnakertras Bangkalan ini.

Sementara Wabup Bangkalan, Mondir Rofi’i saat memberi sambutan mengatakan, bahwa pilkades serentak tahap II di Kabupaten Bangkalan sangat penting artinya bagi kesinambungan roda pemerintahan tingkat desa. “Sosialisasi pilkades serentak 2015 ini memiliki nilai strategis disertai harapan pada waktu pelaksanaan nanti bisa berjalan lancar dan sukses sesuai yang diharapkan,”papar Ra Mondir.

Sosialisasi pilkades ini diikuti sekitar 600 peserta. Mereka berasal dari 134 Plt kades, Camat se-Kabupaten Bangkalan, BPD serta undangan lain yang berkaitan dengan pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa tersebut. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor.  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia