15 Persen Warga Kecamatan Labang Belum lakukan Aktivasi e – KTP

Sidik Jari e – KTP. Warga |  Oleh : Aryan

Camat Labang, Syamsul Arifin-foto : Aryan/MC.com

Camat Labang, Syamsul Arifin-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan- Pengambilan sidik jari untuk mengaktifkan chief Kartu Tanda Pengenal Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) warga di 13 Desa Kecamatan Labang hingga hari ini, Kamis, (16/5) tinggal 15 prosen saja. “Keberhasilan yang telah dicapai ini, berkat kerja keras para Kepala Desa (kades) dan Camat Labang yang mengintensifkan koordinasi dengan Muspika Kecamatan Labang,ulama dan tokoh masyarakat,” ujar Kasie Yanmas Kecamatan Labang, Riskon David.

Camat Labang, H Syamsul Arifin, mengatakan kepedulian masyarakat untuk memiliki e-KTP dan tingkat kehadiran guna diambil sidik jarinya cukup tinggi. Meski mengalami sedikit kendala karena alat pengambilan sidik jari yang satunya rusak dan tengah diperbaiki di Surabaya. Namun pihaknya tetap bisa melayani pengambilan sidik jari warga dengan lancar, tertib dan aman.
dijelaskan Syamsul Arifin, Jumlah warga yang datang untuk di ambil sidik jarinya saat ini mulai berkurang, Sedangkan yang belum diambil sidik jarinya, adalah warga Labang yang masih kuliah di Jawa dan sebagian lagi merantau ke Jakarta, Kalimantan dan Bali. Tapi pihak keluarganya telah memberitahu batas akhir pelaksanaan pengambilan sidik jari hingga bulan Oktober 2013 nanti.

“Dalam hal pelayanan e – KTP warga dan pengambilan sidik jari masyarakat, Kecamatan Labang termasuk 3 besar terbaik di Kabupaten Bangkalan,” pungkasnya. (yan/min).

 

Email Autoresponder indonesia