1500 Siswa Siswi TK Se – Bangkalan Ikuti Simulasi Manasik Haji

Maduracorner.com, Bangkalan, Pemerintah Kabupaten Bangkalan melaksanakan simulasi Manasik Haji terhadap Siswa – Siswi TK dalam rangka Gebyar PAUD dan Hari Anak Nasional (HAN) di Alun – Alun Selatan Kabupaten Bangkalan, Senin, (29/07/2019).

“Manasik haji ini untuk mempersiapkan anak anak kita sejak dini guna.melaksanakan ibadah haji tahun tahun yang akan datang. mereka semakin bertambah usia pada saat mengikutin ibadah haji biar tidak terlalu tua,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Bangkalan Ny. Zaenab Zuraidah Abdul Latif.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan sejak dini nilai ketakwaan. Dan memotivasi sejak dini agar keimanan dan ketakwaan mereka semakin mantap.

“Nah, dengan kegiatan ini kita mau membentuk agar anak anak ini termotivasi bahwa haji itu dilakukukan sedini mungkin. Bukan malah akhir baligh ataupun kalau mereka mampu diusia usia remaja harus bisa melaksanakan ibadah haji,” ujarnya.

Sebab, kata Ny. Zainab, pelaksanaan tawaf dan Sa’i itu membutuhkan energi yang cukup. usia remaja adalah jiwa yang masih enerjik dan stamina masih kuat.

“Simulasi manasik ini agar supaya anak anak sejak dini mengetahui tatacara melaksanakan ibadah haji sedini mungkin dan menanamkan ketakwaan kepada anak – anak, dengan mengenalkan hukum islam yang ke 5 yakni menunaikan ibadah haji,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Bambang Budi Mustika mengatakan semakin dini dan usia remaja melakukan ibadah haji maka semakin produktif.

“Peserta manasik haji diikuti oleh 1500 anak se – Kabupaten Bangkalan. Sebenarnya ini adalah awal dimulainya menanamkan pendidikan kerakter,” tutupnya (tkn).

Email Autoresponder indonesia