162 Siswa SMAN 2 Bangkalan Terima BSM dan BKSM

904 views
162 Siswa SMAN 2 Bangkalan Terima BSM dan BKSM-foto: Aryan/MC.com

162 Siswa SMAN 2 Bangkalan Terima BSM dan BKSM-foto: Aryan/MC.com

Harus ada Rekomendasi Kades | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan– Sebanyak 162 siswa dan siswi SMAN 2 Bangkalan menerima bantuan siswa miskin (BSM) dan bantuan khusus siswa miskin (BKSM). Bantuan tersebut diterima setiap semester sekali. Bantuan yang diterima itu untuk memperoleh bantuan tersebut, siswa miskin harus ada surat rekomendasi dari kepala desa (kades).

“Jumlah siswa kami yang menerima BSM dan BKSM sebanyak 162 orang,” terang Kasek SMAN 2 Bangkalan, Abu Husnul Harkan melalui Wakasek Humas SMA 2 Bangkalan, R.Yudhistira, Selasa, (11/3).

Rinciannya, lanjut dia, penerima BSM sebanyak 22 siswa dengan nominal bantuan sebesar Rp 500 ribu, 140 siswa menerima BKSM yang dana-nya bersumber dari APBD Propinsi Jatim. dalam BKSM ini, setiap siswa mendapat bantuan Rp 390 ribu dan diambil langsung di BPD Jatim Bangkalan melalui rekening masing-masing.

“Sekolah hanya sebatas memfasilitasi dan sama sekali tidak ikut cawe – cawe dalam masalah pengambilan BSM dan BKSM oleh siswa di Bank Jatim Bangkalan,” ungkapnya.

Dikatkana Yudistira, siswa yang sudah menerima BSM tidak boleh menerima BKSM. Artinya, tidak ada siswa yang menerima bantuan dobel. “Kalau sudah menerima BSM tentu tidak boleh lagi menerima BKSM,” pungkasnya. (yan/shb)

Email Autoresponder indonesia