Pengkab Non Definitif Jadi Polemik

668 views
suasana pembahasan tatib musorprov 2013. foto: krism/mc.com

suasana pembahasan tatib musorprov 2013. foto: krism/mc.com

Pembahasan Tatib Musorprov NPC Jatim 2013 Berlangsung Alot | oleh : krism

Maduracorner.com, Mojokerto – Pembahasan tata tertib musyawarah olahraga provinsi (musorprov) tahun 2013 di Grand Trawas Hotel Mojokerto, Senin (23/12) berlangsung cukup alot. Menyusul adanya pro kontra voter (Hak pilih) yang melekat bagi pengurus kabupaten/kota National paralympic committee (NPC) non definitif, atau belum mendapatkan ketetapan secara de yure (Surat Keputusan).

Seperti yang dilontarkan utusan pengkab Jember, dia bersikukuh ketua atau pengurus NPC (Pengkab) kabupaten yang belum mendapat SK ini berhak memiliki hak suara. Atau memiliki hak yang sama dengan pengkab yang sudah mengantongi SK.

“Secara de facto, mereka (pengurus) yang belum di SK. Adalah pengurus yang sah secara mekanisme. Hanya saja, belum mendapatkan SK, mengapa sampai seperti itu saya sendiri belum tahu,” ujar Slamet, utusan Pengkab NPC Jember.

Namun kemudian, polemik ini diakhiri dan disepakati untuk tetap memberikan hak pilih kepada semua pengurus NPC kabupaten baik yang sudah memiliki SK maupun belum.(krs)

Email Autoresponder indonesia