165 Pembalap Ikuti Kejurda Seri tiga Jawa Timur

724 views
Pembalap saat Ikuti Kejurda Seri tiga Jawa Timur-foto: Mustofa/MC.com

Pembalap saat Ikuti Kejurda Seri tiga Jawa Timur-foto: Mustofa/MC.com

Dalam rangka orbitkan bibit baru atlet pembalap motor | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Sebanyak 165 pembalap se Jawa Timur mengikuti Balap Motor Kejuaran daerah seri ketiga yang digelar di Jalan Raya Jokotole Pamekasan, Minggu (8/6). Kejurda tersebut terselenggara atas kerjasama Pemkab Pamekasan dengan ikatan Motor Indonesia (IMI) Jatim bersama Ikatan Motor Pamekasan (IMPAS).

Ketua Ikatan Motor Pamekasan, Sapto Wahyono mengatakan kejuaran tersebut diselenggarakan dalam rangka mengorbitkan bibit-bibit baru atlet pembalap motor. Sehingga nantinya ada kaderisasi dan pembinaan. Apalagi mendapat dukungan dari pemkab.

“Untuk Pamekasan sendiri saat ini terdata di Impas sebanyak 27 klub motor. Nanti kita tingkatkan, kita cari bibit yang baik. Nanti kita kirim ke kompetisi yang lebih baik,” terangnya.

Sementara itu, Kadisporabud Pamekasan, Jon Yulianto mengapresiasi pagelaran balap tersebut. Sebab even tersebut diikuti oleh pemuda yang bernyali. Sehingga dia berharap peserta menjunjung tinggi sportivitas.

“Tentunya sportivitas betul-betul dikedepankan. Kalau kita tidak sportiv pada olahraga ini maka mereka akan menuai hasilnya. Jadi akan mengalami kecelakaan yang berat,” tegasnya.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia