Jersey P-Madura United, peringkat 80 terbaik Dunia, unggul dari Jersey Persib

Jersey P-Madura United, peringkat 80 terbaik Dunia, unggul dari Jersey Persib I By : Goal Indonesia

Jersey

Maduracorner.com. Bangkalan – Redaksi Goal Indonesia menghimpun dan memberikan penilaian untuk 100 jersey terbaik yang diluncurkan sepanjang 2013. Sebelumnya, kami juga sempat menggelar jajak pendapat untuk meminta pendapat pembaca. Kini, jersey mana yang menjadi pilihan terbaik Goal Indonesia?


80. Persepam Madura United – homeMotif garis-garis horizontal berwarna putih-oranye dihadirkan kembali oleh laskar Madura. Dengan V-neck putih yang lebar dan disain yang simpel, kesan tangguh coba disampaikan. Nuansa lokal berapi-api pun tak terhindarkan dari tim yang belum lama menembus kasta tertinggi ini.
79. Monterrey – away

Monterrey kembali memperkenalkan motif garis-garis biru-putih yang klasik, dengan warna legan biru. Loyalitas dan semangat para fans turut dituangkan dalam kerah V dan ujung lengan berwarna oranye. Terkesan klasik dan lawas, tapi hal ini malah jadi poin plus yang mengesan. 
78. Real Madrid – away

Los Blancos sepertinya ingin menghadirkan kembali era 1930-an hingga 1950-an; saat-saat ketika mereka mulai diakui sebagai tim besar di Spanyol. adidas dan Real Madrid menciptakan seragam tandang dengan gaya retro. Kombinasi biru royal dan putih, ditambah dengan sentuhan oranye serasa menghubungkan era Di Stefano, Gento dengan era sekarang.
77. Schalke 04 – home

Jersey yang sama dengan musim sebelumnya dikenakan oleh pasukan Schalke 04. Seragam ini berkiblat pada seragam era 1960/70 dengan mempertahankan warna tradisional yang diminta oleh banyak fans: baju biru dan celana pendek putih. Uniknya, nama klub diletakkan di atas nomor punggung; sebuah filosofi yang menyampaikan, sehebat apapun pemain tak akan lebih besar dari klubnya.
76. FC Utrecht – home

Di saat yang lain sibuk dengan inovasi, Utrecht malah mempertahankan gaya lama yang elegan. Desain warna merah-putih menyilang khasnya tetap dominan dan corak khas apparel masih tergambar di bagian lengan. Sepertinya gaya lama memang masih berjaya, setidaknya bagi tim asal Belanda ini.

75. Internazionale – away

Warna putih yang identik dengan kelembutan dan kesucian, disulap jadi warna yang tangguh oleh Nike. Hal ini nyata terpampang dalam jersey away Internazionale musim ini. Kombinasi warna biru-hitam di lengan dan kerah yang melingkar pun membuat pemain Inter tampak berkelas.
74. Lazio – home

Lazio kembali mengenakan warna biru muda yang jadi identitas mereka. Kali ini, jersey dipadukan dengan warna putih di lengan dan kerahnya. Apparel Macron pun sukses menciptakan jersey biru langit yang tak sekedar elegan.
73. Arema Indonesia – home

Ultras kembali menciptakan seragam biru tua yang terkesan macho, khas Arema. V-neck berwarna merah ditambah corak lengan kiri dan celana kanan bawah berwarna merah pula, seolah menggambarkan keganasan Arema di lapangan. Logo ultras berwarna emas di dada kanan turut menambah “auman” yang tersirat dalam jersey ini.
72. Prancis – away

Inovasi dan elegan jadi kunci seragam Prancis sejak bergandengan dengan Nike. Jersey away yang satu ini pun tak jauh beda: warna biru pucat yang catchy dengan detail tiga warna di lengannya. Penampilan baru ini merefleksikan ambisi tim sepakbola Prancis, berpadu dengan tradisi Prancis yang penuh gaya dan kebanggaan.
71. Boca Juniors – away

Terinspirasi dari mitos yang mengatakan Boca Juniors pernah mengenakan jersey berwarna unik, yakni pink. Warna pink dipadukan dengan kerah hitam yang tajam, simpel. Desain sederhananya pun mampu menghadirkan nuansa klasik yang kental.

 

Sumber : Goal Edisi Indonrsia. Selasa, 31 Desember 2013 01:09

Email Autoresponder indonesia