171 CJH Bangkalan Diberangkatkan

936 views

171 CJH Bangkalan Diberangkatkan-Foto: Umar Faruq/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan- Sebanyak 171 Calon Jemaah Haji (CJH) asal kabupaten Bangkalan, yang tergabung dalam Asshofa jalan KH. Moh. Cholil, kelurahan Demangan. Jema’ah KBIH As-Shofa ini bergabung dengan kelompok terbang (kloter) 76, Kamis (18/10/2012) diberangkatkan dari sekretariat KBIH menuju asrama haji sukolilo Surabaya.

“Para CJH asal Bangkalan ini merupakan pemberangkatan yang paling terakhir pada musim haji tahun ini,” terang Kasi haji dan umroh kantor kementrian agama kabupaten Bangkalan Syamsul Muarif,  di sela-sela pelapasan CJH.
Dijelaskan, 171 CJH tersebut berangkat ke asrama haji Surabaya dengan menggunakan 4 bus rombongan, diantara dari KBIH Asshofa sebanyak 166 orang. “Sisanya 5 orang itu merupakan mutasian dari luar Bangkalan dan pemberangkatannya ke tanah suci kloter 76 ini merupakan kloter gabungan dari 4 kabupaten di jawa timur,” ungkapnya.

Ditambahkan Syamsul,  para CJH setelah melalui proses pemeriksaan atau cek ulang terkait barang bawaan dan kesehatan serta dokumen lainnya seperti paspor CJH tersebut langsung di diterbangkan ke tanah suci.

”Jadi satu malam para CJH ini bermalam di asrama haji surabaya untuk pemeriksaan ulang kepada masing calon jemaah, untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan bersama selama menjalani ibadah haji,” kata Syamsul.

Lebih lanjut Syamsul menjelaskan, jumlah total CJH asal Bangkalan yang dijadwal berangkat ke tanah suci pada musim haji tahun ini sebanyak 767 Orang, diantanya sebanyak 596 orang sudah di berangkatkan.

“Meliputi kloter 12 sebanyak 445 orang, kloter 13 sebanyak 110 orang dan kloter 32 dari CJH KBIH Syaicona Moh. Cholil, sebanyak 41 orang,” pungkasnya.(mi/min)

Email Autoresponder indonesia