2.650 Peserta Porseni Jawa Timur Merebutkan 18 Cabor

919 views

Maduracorner.com, Bangkalan, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Bangkalan ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Jawa Timur.

2.650 peserta Porseni Jawa Timur mengkuti pembukaan pekan olahraga dan seni di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa, (5/11/2019).

Jumlah perlombaan yang dilombakan sebanyak 18 Cabang Olahraga (Cabor) antara lain meliputi Futsal, Badminton dan Tenis Meja.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan apresiasi dan merasa bangga. Pasalnya, Porseni dua tahun sekali tersebut bisa dilaksanakan di Kabupaten Bangkalan.

“Ini membanggakan bagi kami dan kami mengapresiasi. Mudah mudahan rangkaian porseni tersebut bisa berjalan dengan baik,” kata Ra Latif sapaan akrabnya.

Ia juga berharap semua kontigen dari semua kabupaten bisa meraih prestasi dengan baik. Terutama Kabupaten Bangkalan selaku tuan rumah harus memperoleh prestasi yang lebih.

“Sebagai tuan rumah kami berharap Kabupaten Bangkalan mendapat prestasi yang paling banyak,” terangnya.

Sementara itu Direktur KSKK MA Kementerian Agama RI, Ahmad Umar juga mengapresiasi Porseni di Jawa Timur dilaksanakan dengan sangat bagus. Menurutnya Porseni Jawa Timur adalah porseni terbaik di Indonesia.

“Saya optimis bahwa masa depan generasi muda kedepan pasti sangat bagus. Jadi Porseni adalah wahana untuk memperkuat jati diri, memperkuat kerakter untuk mewujudakn kejujuran, kesederhanaan, keterbukaan dalam berkompetisi,” pungkasnya (tkn).

Email Autoresponder indonesia