2 Jenazah TKI Korban Kapal Tenggelam Dipulangkan

1096 views
image

Ilustrasi

Sampang, maduracorner.com – Kamis (10/09/2015), jenazah Mansyur Arifin asal Desa Sokobanah Tengah dan Marjali dari Desa Tobai Timur, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya. Keduanya menjadi korban kapal tenggelam di perairan Sabak Bernam, Malaysia.

Kejelasan pemulangan kedua jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sampang tersebut, disampaikan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Sampang.

“Hari ini dua jenazah akan diterbangkan dengan pesawat, insyaallah tiba di Bandara Juanda Sidoarjo pukul 15.00 WIB,” terang Kasi Perluasan Tenaga Kerja Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Sampang, Teguh Waluyo

Teguh melanjutkan, nantinya setibanya di Bandara Juanda, akan dilaksanakan serah terima dan selanjutnya kedua jenazah TKI tersebut akan dipulangkan ke asal daerahnya masing-masing.

Guna memperlancar proses pemulangan jenazah, dirinya sudah berkoordinasi dengan kepala desa setempat termasuk masalah penjemputan ke Bandara Juanda.

“Masing-masing kepala desa sudah kita hubungi. Nanti ada petugas dari Dinsos yang menjemput jenazah ke bandara Juanda,” sambungnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi kabar adanya tiga TKI yang menjadi korban, Teguh mengungkapkan pihaknya belum mengetahui secara pasti.

“Laporan yang masuk hanya korban Pak Mansyur dan Pak Marjali, yang lain belum masuk,” tukasnya. (far/yung)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia