2 Kasus Penembakan Dalam Rentang 2 Minggu, Bangkalan Sudah Seperti Wilayah Texas!

image

Kapolres Bangkalan Menunjukkan Salah Satu Bekas Peluru Yang Mengenai Mobil Korban

Bangkalan, maduracorner.com – Seperti wilayah Texas di Amerika Serikat, begitulah anggapan masyarakat luar Bangkalan terhadap Kota Salak tersebut saat ini. Peluru seakan gampang muntah dari moncong senjata api untuk menyelesaikan sebuah masalah yang terjadi.

Kasus penembakan di tahun 2015 dibuka dengan peristiwa yang menimpa Mathur Husyairi. Aktivisi Bangkalan ini diterjang timah panas pada tanggal 20 januari lalu. Opini yang berkembang di masyarakat, motif politik diduga kuat menjadi latar belakangnya.

Belum tuntas menguak kasus tersebut, polisi kembali dikejutkan insiden penembakan kedua di desa Kombangan, kecamatan Geger, Bangkalan. Ada 2 korban dari warga setempat yang roboh setelah tertembak senjata api rakitan pada kasus penembakan tanggal 5 pebruari kemarin tersebut. Berdasarkan keterangan para saksi, peristiwa kedua ini kriminal murni karena diawali cekcok mulut antar pemuda saat balapan motor.

Maka tentu saja, 2 kasus penembakan yang berjarak 2 mingguan ini membuat pusing para penegak hukum. Terutama aparat kepolisian di Bangkalan. “(Berat badan) saya bisa langsung susut 5 kg kalau terus begini”,seloroh Kapolres Bangkalan AKBP Sulistyono dihadapan para jurnalis usai datang dari TKP.

“Walau bagaimanapun, ini menjadi tanggung jawab kami sebagai anggota Polri. Insyaallah berdasarkan keterangan yang kami dapat dari para saksi, kasus penembakan di Kombangan ini bisa secepatnya kami tuntaskan”,terangnya.

Jika dibandingkan dengan kasus yang menimpa Mathur Husyairi, insiden di Kombangan memang relative lebih ‘ringan’. Selain bukan karena motif politik, antara para korban/saksi dengan pelaku sudah saling kenal. Hal ini dikarenakan desa kedua pihak masih bertetangga. “Mohon do’anya saja agar kasus ini bisa cepat tuntaskan demi mengembalikan rasa aman bagi masyarakat”,ucap perwira dengan 2 melati di pundak tersebut. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia