2 Laga Home PMU Bakal Digelar di Std A Yani Sumenep

428 views
 

Skuad PMU saat pertandingan di SGB-Foto: Dok/MC.com

Skuad PMU saat pertandingan di SGB-Foto: Dok/MC.com

Untuk Pemerataan Tontonan ISL di Madura | Oleh Mamad el Shaarawy
Maduracorner.com, Bangkalan – Dua laga home terakhir Persepam Madura United (PMU) kemungkinan besar akan digelar di Stadion A Yani (SAY ) Sumenep, Madura. Yakni menjamu Perseru Serui (28/8) dan Persipura Jayapura (31/8). Kebetulan, dua pertandingan tersebut merupakan  laga terakhir PMU pada kompetisi ISL musim 2014.
 
Rencana penggunaan SAY sebagai homebase PMU ini ditegaskan sendiri oleh manager tim PMU Achsanul Qasasi (AQ) kepada maduracorner.com, minggu pagi (27/5). “Lawan Perseru dan Persipura insyaallah kita pakai SAY saja”,tegas AQ.

Laki-laki asal Sumenep ini mengatakan, manajemen PMU sudah mengkoordinasikan dengan PSSI dan manajemen kedua klub tersebut terkait pemindahan homebase dari Stadion Gelora Bangkalan (SGB) ke Stadion A Yani Sumenep. “Surat sudah kita layangkan secara resmi ke PSSI. Secara lisan sudah disetujui. Tapi kami masih menunggu surat resmi persetujuan tersebut. Sementara pihak Perseru dan Persipura pun sudah oke. Tidak ada masalah”,terangnya lagi.

Manajer tim yang juga politisi Partai Demokrat ini juga mengatakan, pemindahan homebase PMU khusus 2 laga home tersebut sebagai upaya pihak manejemen agar tontonan sepakbola nasional lebih merata bagi masyarakat Madura. “SGB terletak di kawasan Madura barat. Sementara SAY ada di Madura ujung timur. Saya pikir ini bagus agar seluruh warga Madura lebih mengenal dan mencintai klub ini”,jelas AQ sambil tersenyum.

Pemindahan lokasi homebase PMU dari SGB ke SAY bukan kali ini saja. Saat kompetisi ISL musim 2013 lalu, laga kandang terakhir yakni melawan Persela Lamongan juga digelar di SAY. Namun yang menjadi persoalan adalah fasilitas lampu stadion yang hingga kini tidak dimiliki oleh SAY. Kemungkinan besar, 2 laga tersebut akan dilangsungkan sore hari. (mad)