20 Hari, Pemkab Bangkalan Bekali Santri Masker dan Vitamin

801 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Jelang kembalinya santri di pondok pesantren, Pemerintah Bangkalan (Pemkab) menyalurkan bantuan berupa masker, Vitami, Handsanitizer, alat cuci tangan dan Thermogun untuk 159 pondok pesantren di Kabupaten Bangkalan.

Dimasa pandemi ini banyak hal yang perlu mendapat perhatian. Sehingga pemerintah Kabupaten Bangkalan akan membekali santri dengan masker, vitamin dll selama 20 hari. Sebab, masa New Normal diharuskan ada perubahan tatanan sehingga bisa berjalan seperti yang diharapkan.

Hal itu disampaikan Bupati Bangkalan R.Abdul Latif Amin Imron bersama sejumlah pejabat dan perwakilan 10 Ponpes, bertempat di Pendopo Agung Bangkalan, Jumat (12/6/2020).

Kata Ra Latif, selain itu, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bangkalan, untuk mendorong Pondok Pesantren dapat menerapkan protokol kesehatan.

“Para santri dapat membudayakan hidup bersih dengan rajin mencuci tangan dan menjaga jarak ketika berkegiatan, sehingga dapat menjadi tindakan pencegahan Covid-19 di lingkungan Ponpes,”Jelas Ra Latif.

Ra Latif berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan para santri dapat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Jadi butuh kedisiplinan kita bersama dalam melawan Covid-19, karena vaksin terbaik adalah kedisiplinan kita,”katanya.

Sementara itu, Perwakilan Ponpes Se-Kabupaten Bangkalan melalui KH. Nasih Aschal, menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada Gugus Tugas Covid Bangkalan yang telah membantu Ponpes dalam menangani Covid-19.

“ini merupakan bentuk ikhtiar kita bersama dalam melawan wabah Covid-19 dalam menjalankan New Normal,”tandasnya.

Sekedar diketahui, Paket bantuan yang akan serahkan pada masing-masing pondok pesantren tersebut terdiri dari 1.000 masker, 2 box kombinasi vitamin C dan E, 1 unit Thermogun, 5 liter disinfektan dan handsanitizer serta sarana cuci tangan. Untuk Pendistribusiannya melibatkan Puskesmas masing-masing kecamatan dan tim dari perangkat daerah. (Ris).

Email Autoresponder indonesia