20 Persen Lebih, Penduduk Kecamatan Kota Bangkalan Belum Rekam e-KTP

Camat Bangkalan Drs. H.Rachmad Yunus Santoso, MM. foto : agus/mc.com

Camat Bangkalan Drs. H.Rachmad Yunus Santoso, MM. foto : agus/mc.com

Rekam e-KTP Kecamatan Bangkalan Belum Capai 100 Persen | oleh : agus

Maduracorner.com, Bangkalan – Sebanyak 12.774 penduduk kecamatan Kota Bangkalan melakukan rekam data elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP). Mayoritas dari mereka enggan karena usianya yang sudah renta, sebagian lagi memang tidak bisa mengikuti perekaman data e-KTP karena saat itu mereka tengah bekerja di luar negeri atau luar daerah.

Camat Bangkalan, Rahmad Yunus Santoso yang dikonfirmasi melalui kasi pelayanan H. Mual Farid, jumlah penduduk yang dipastikan tidak memiliki e-KTP itu didapat dari catatan jumlah total penduduk kecamatan Bangkalan sebanyak 59.443 jiwa dikurangi rekam data dari 46.664 penduduk.

“Sampai dengan tanggal 10 Mei 2013, sebanyak 46.664 dari 59.443 total penduduk kecamatan Bangkalan sudah melakukan proses rekam data e-KTP. Bahkan,  45.764 telah rampung dan didistribusikan kepada pemiliknya melalui kelurahan ataupun kepala desa,” terang Mual Farid.

Dari data tersebut, pihaknya mengkalkulasi progres e-KTP sudah mencapai 78.51 persen. Sedangkan 20 persen lebih sisanya masih diberi kesempatan perekaman data secara gratis sampai dengan bulan Oktober 2013. (gus/krs)

Email Autoresponder indonesia