2000 Kaum Dhuafa’ Berebut Bingkisan Pemkab Sampang

832 views

image

Ribuan warga Sampang berdesakan di depan pendopo Sampang

Sampang, maduracorner.com –Ribuan fakir miskin yang berasal dari wilayah Kecamatan Kota Kabupaten Sampang, menyerbu Pendopo Bupati Sampang di jalan Wijaya Kusuma, Kamis (09/07/2015).

Mereka rela berdesak-desakan demi mendapatkan bingkisan lebaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang. Warga yang tidak sabar saling dorong hingga menyebabkan petugas pengamanan dari Polres Sampang sempat kewalahan.

Tidak hanya wanita yang membawa serta bayinya, namun nenek-nenek juga ikut berebut ingin lebih dahulu mendapatkan bagian. Untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan, polisi akhirnya memberi pembatas di depan pintu masuk pendopo dengan menggunakan 3 truk polisi.

Wakil Bupati Sampang Fadhilah Budiono, yang secara langsung membagikan bingkisan kepada kaum dhuafa’ ini, berharap bingkisan tersebut bermanfaat bagi keluarga kurang mampu.

“Jangan lihat nilainya ya, ini ada uang 50 ribu, bingkisan berupa mie, minyak goreng dan teh,” ujar Fadhilah.

Pembagian bingkisan bagi fakir miskin dan tukang becak serentak dilaksanakan di 14 Kecamatan se-Kabupaten Sampang. Total ada 5000 bingkisan yang disiapakan oleh Pemkab Sampang. Dengan rincian, 2000 bingkisan khusus bagi warga Kecamatan Sampang Kota, dan 300 bingkisan untuk 13 Kecamatan lainnya.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia